Thursday, November 25, 2010

Magnum Sensation

Akhir ini Indonesia sedang dilanda fenomena es krim Magnum. Kayaknya uda ga usa ditanya lagi deh siapa yang ga tau es krim ini. Di mana-mana orang nyari Magnum, termasuk gue hahaha bela-belain nyari dari toko ke toko, nanya temen sampe dikasih tebak-tebakan dan akhirnya KETEMU. Puas banget tuh rasanya pas ketemu, dan pas akhirnya makan........ ternyata ga se-spektakuler yang gue bayangkan. Tapi lega juga sih, ga penasaran lagi hehehe.

Dari mana sih Magnum itu? Ternyata es krim adalah salah satu brand dari British/Dutch Unilever. Es krim ini awalnya adalah es krim vanilla yang dilapisi coklat. Tetapi semakin lama semakin banyak macamnya. Di Indonesia sendiri uda ada 3. Magnum Classic, ini yang umumnya orang-orang tau, es krim vanilla yang dilapisi coklat. Magnum Almond. Sama-sama vanilla, bedanya di lapisan coklatnya ada almond. Magnum Truffle. Kalo yang ini es krim coklat dilapisi coklat juga. Double chocolate attack!



Tapi ternyata Magnum itu jenisnya banyak banget lho, dan di tiap negara pasti ada tipe Magnum yang berbeda. Contohnya di negara-negara Eropa ada yang namanya Magnum Gold, Madasgascan vanilla ice cream with swirls of caramel covered by golden dipped chocolate. Dengernya aja uda enak banget kan, es krim vanila + karamel + coklat + EMAS = WAW!!


Trus ada lagi Magnum Minis. Bentuknya mini, serba imut. Rasanya juga banyak dan variatif. Sayangnya belum ada di Indonesia


Magnum Mini Mint, Dark, ClassicMagnum Minis LiqueurMagnum Minis Classic, Almond & WhiteMagnum Minis Double Chocolate & Double Caramel

Masih banyak deh jenisnya, ini kasih liat fotonya aja yaaaa

Magnum White
Magnum White
Magnum Double Caramel
Magnum Double Caramel
Magnum Ecuador Dark
Magnum Origin









Kenapa sih Magnum jadi hal yang fenomenal? STRONG ADVERTISING. Menurut gue karena iklan barunya yang unik. Di iklan itu dibilang kalo Magnum sekarang pake coklat Belgia, uda gitu karena terlalu enak sampe-sampe abis makan Magnum, orang-orang di sekitar keliatan jadi kayak orang jaman dulu yang pake baju-baju klasik, rambut putih kriwel-kriwel. Kalo gue sendiri sih karena penasaran sama rasa coklat Belgia-nya itu hehehe. Ini iklannya kalo belum tau.




Faktor lainnya itu karena pergaulan. "Yah ga gaul banget sih lo belum makan magnum". Kata-kata itu yang sering bikin orang tambah penasaran, bisa dibilang ini salah satu promosi mulut ke mulut. Juga karena banyak orang terkenal yang makan es krim ini, kayak brand ambassador international-nya Eva Longoria dan kalo Indonesia Marissa Nasution, bikin orang-orang tambah "tersihir" sama Magnum.



Sumber :
wikipedia
www.loveicecream.com

No comments:

Post a Comment