Friday, November 19, 2010

I-comm : Workshop

Senin....... Rasanya males banget kuliah, mana lagi malemnya abis syuting sampe jam 2 ckckck. Alhasil, ga kuat masuk kuliah hahahahahaha. Tapi akhirnya keingetan ada workshop hari ini. Akhirnya siap-siap juga deh buat ke kampus dengan tenaga yang tersisa. Ternyata workshopnya sekaligus 2, tentang Film dan Advertising. Untung ikut kan, klo ngga uda rugi tuh.

Workshop 1 : Film
Kita diajarin sama seorang mahasiswa Fikom Unpad Jatinangor juga yang uda punya banyak pengalaman tentang film. Tentunya ini sangat berguna untuk tugas kita membuat film. Banyak banget informasi yang didapat, soal blocking, angle, dari pre production sampe production, dll. Tapiiiiiiiiii, kelompok gue uda selese syutiiiinngggg. Jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain mendengarkan. Tapi lumayan sih, bisa nambah informasi, siapa tau kita disuruh bikin film lg nanti hehehe

Workshop 2 : Advertising
Pembicaranya juga dari Fikom Unpad Jatinangor, tapi beliau adalah seorang dosen. Beliau bercerita bahwa iklan yang biasanya kita cuma sekedar liat (ato mungkin klo lagi iklan kita malah ganti channel), sebenernya lebih rumit daripada itu. Padahal cuma kurang dari semenit yaaa, tapi biaya yang dikeluarkan bisa nyampe JUTAAN ato bahkan MILIARAN. Gila kaaann. Uda gitu ternyata di dalam sebuah iklan, banyak pesan tersirat lho. Tapi iklan-iklan ini sangat berpengaruh, penjualan produksi jadi lebih naik karena adanya iklan. Beliau memperlihatkan banyak iklan-iklan, menarik sekali deh.

Selese deh workshop I-comm :)

No comments:

Post a Comment